Senin, 25 Oktober 2010

Kembali ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Minggu pagi ini gue kembali hunting foto ke pelabuhan Sunda Kelapa untuk menyelesaikan tugas take home test fotografi dengan diantar supir dan ditemani nyokap. Tadinya gue mau kesana sendiri, tapi nggak dibolehin masa :( Dengan bermodal kamera sony alpha 230 pinjeman dari Ogi dan skill gue yang cuma modal nekat, gue berangkat hunting jam setengah 10 dari Tangerang.

Sampai di Sunda Kelapa, jam menunjukkan pukul 11.00 wib. langsunglah gue berburu gambar dengan dslr pinjaman. Ternyata disana juga banyak yang lagi hunting. Setelah diselidiki, ternyata beberapa orang yang hunting itu dari IKJ. Seperti biasa, pelabuhan Sunda Kelapa juga menjadi salah satu tempat tujuaan turis asing yang datang untuk berfoto-foto ataupun hanya untuk menikmati pemandangan (yang ini agak bingung gue)

Ini wisatawan asing yang tertangkap kamera gue (ups, kamera Ogi deng)



Setelah 2 jam hunting, ini beberapa hasil foto 'fotografer kelas toge' jepretan gue
 
mencoba motion blur mencoba selective focus
mencoba freeze

mencoba panning (tp agak gagal)
mencoba hypervokal (tp kynya agak blur)






Sayangnya cuaca mendung jadi foto yang diambil juga terbatas. masih banyak foto lainnya, tapi buat dikumpulin :p

Maaf ya ini foto kesannya asal-asalan banget, maklum lah gue aja baru megang dslr itu 3 bulan yang lalu, and this is my first time use sony alpha, karena sebelumnya gue make nikon d3000 (minjem ke Ochan dan Raras lebih tepatnya)

Mas Pri (dosen fotografi) bilang, nggak ada yang murah dalam fotografi, cuma ada mahal atau sangat mahal. Ya wajar lah ya gue masih modal minjem. Kameranya mahaaal, puasa dulu nih buat nabung beli kamera. Tapi insya Allah akhir tahun ini gue udah bisa beli kamera sendiri, bantu doa yaa. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar