Sabtu, 23 Oktober 2010

Thank's GOD for save me

gue lagi ngincer banget dslr sony alpha 230 buat tugas mata kuliah fotografi + investasi masa depan. kenapa alpha 230? karena cuma itu doang yang terjangkau celengan gue *hiks*. Gue niatnya mau beli kamera itu dengan tabungan gue sendiri. Nggak enak minta sama orangtua, kuliah gue aja udah mahal (banget).

Singkat cerita gue hunting di FJB Kaskus (ane kaskuser juga gan). setelah 2 minggu nongkrongin FJB, tepatnya tanggal 18 Oktober 2010, ada yang jual Sony Alpha 230 3.2juta. Gue tawar aja 2 juta via sms. Setelah nego panjang lebar, harga deal di 2.2 juta, COD di Bogor. Dia bilang dia lagi butuh uang banget sekitar 2juta untuk besok. Di waktu yang sama, gue juga minta bantuan pacar buat nge-bid barang itu, siapa tau dapet lebih murah :p

ini link lapaknya
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5625947
Kita janjian COD di Bogor karena dia bilang dia kuliah+kerja. Akhirnya gue bilang oke ketemu di Bogor. tp pas udah deal gitu tiba-tiba dia bilang 'besok dikabarin lagi deh gan.' ya sebagai pembeli gue terima aja dong, besoknya gue coba hubungin dia lagi tapi nggak dibales. Pas coba buka lapaknya ternyata udah sold. Yah, nasib deh, emang nggak jodoh kali aja dia nemu pembeli yang tawarannya lebih tinggi dan bisa COD hari itu juga. Walaupun agak gondok, tapi ikhlasin aja deh.

Hari ini, 23 Oktober 2010, gue iseng main ke FJB lagi. Ternyata ID si agan yg kemarin nego sama gue bikin thread lagi, jual sony alpha 230 juga. Karena penasaran gue buka tu lapaknya. Disitu tulisannya udah SOLD ke tetangganya, tapi cuma selang satu hari doang (pas lapak sebelumnya juga gitu). Cuma yang bikin gue heran adalah post dari orang-orang. Banyak banget yang kecewa, udah deal tapi tau-tau nggak jelas gitu (senasib sama gue). dan yang bikin gue makin bengong lagi, di akhir postingan ada yang bilang dia udah transfer 2.9 juta tapi barangnya belom ada penampakan sama sekali, TSnya dihubungin juga ngga bisa. Akhirnya gue menyimpulkan (yang lain juga gitu) kalau dia NIPU.

cek lapak terbarunya, baru bikin sehari yang lalu besoknya udah di edit SOLD
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5671480

Pesan: Haati-hati kalau belanja online. Salah-salah malah jadi korban penipuan. Teliti sebelum membeli itu hukumnya WAJIB, apalagi kalau online. Utamakan kalau belanja online COD jangan langsung transfer. Jadi kalau ternyata dia nipu, bisa langsung digebukin di tempat. Untungnya gue belum jadi transaksi, kalau udah nyesek abis-abisan pasti. Bayangin aja, mati-matian nabung, puasa, nggak jajan, nggak belanja, eh uangnya dibawa kabur orang. Apalagi itu tadinya setengahnya mau ditambahin sama pacar.

Thanks God for save me from that situation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar